Home Palu

Ajang TITI MEIMEI 2018, Enam Siswa SMP Gamaliel Raih Juara Umum

806
FOTO BERSAMA - Enam siswa SMP Gamaliel yang meraih piala bergilir pada ajang TITI dan MEIMEI 2018, saat foto bersama dengan Kepala SMP Gamaliel Palu, Senin, 21 Januari 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Enam siswa-siswi SMP Gamaliel Palu berhasil merebut sejumlah piala pada ajang TITI dan MEIMEI 2018, yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa pada Desember 2018 lalu. SMP Gamaliel Palu pun mendapatakan piala bergilir (juara umum) pada ajang itu.

“Perolehan piala bergilir TITI dan MEIMEI ini sebenarnya sudah tahun kedua dengan kami, karena tahun lalu sekolah kami juga meraihnya. Olehnya piala bergilir ini sepertinya sudah tetap untuk SMP Gamaliel Palu,” ujar Kepala SMP Gamaliel Palu Lidia Heruningsih Sambeta kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Senin, 21 Januari 2019.

Lidia menyarankan kepada para siswa yang meraih prestasi tersebut untuk menggunakan atribut kejuaraannya tiap Senin dan Kamis. Hal itu bertujuan untuk memberikan contoh kepada teman lainnya, sejauh mana ilmu yang mereka dapatkan saat mengikuti lomba tersebut.

“Utamanya bagaimana dapat menanamkan pendidikan karakter kepada teman-temannya. Jika kita hanya menyampaikan tentang lemah lembut, kasih dan hidup yang lebih baik, aturan sekolah barangkali cuma di dengar. Tetapi jika para siswa yang berprestasi ini menggunakan atribut itu, saya pastikan semua gerak gerik mereka dapat di contoh, karena saya akan sarankan ketika memakai atribut itu mereka adalah Putri Meimei yang patut di contoh oleh teman-temannya,” jelasnya.

Jika siswa yang lainnya mencontoh perilaku Putri Meimei, kata Lidia, bisa jadi karakter dan akhlak siswa tersebut berubah. Selain itu siswa lainnya bisa termotivas untuk menjadi lebih baik dan berprestasi kedepannya.

“Saya berharap ilmu yang diikuti oleh siswa saat karantina TITI dan MEIMEI dapat disalurkan ke teman-teman lainnya, khususnya pendidikan karakter atau perilaku TITI dan MEIMEI,” ungkapnya.

Yang paling penting, kata Lidia, para pemenang TITI dan MEIMEI 2018 ini bisa memotivasi teman-temanya untuk menjadi remaja yang lebih baik.

“Karena TITI dan MEIMEI ini dari jalannya dan perilakunya pasti telah diatur,apalagi duduknya saja sudah diatur sedemikian rupa,” katanya.

“Saya terus mendorong para siswa agar mengikuti kegiatan tersebut, dan saya telah membekali mereka, bahwa tujuan untuk mengikuti lomba bukan untuk cari juara, tetapi bagaimana ilmu yang ada didalam lomba ini bisa diserap dengan baik. Saya tidak meminta harus juara, itu bukan itu satu-satunya tujuan, tetapi bagaimana saat ikut lomba itu akhlak kita bisa berubah,” ujarnya.

Enam siswa yang meraih juara TITI MEIMEI 2018 adalah Jasqueline Cecilia Isabelle Ruslam menjadi MEIMEI Kota Palu 2018, Gerhardo Mario Miquel Ruslam Wakil 1 TITI Kota Palu, Mona Machiko Hartanto Wakil 1 Meimei Kota Palu, Maria Lewi Gracia Meintan Meimei Lingkungan Hidup Kota Palu, Laudya Vischellya Milania Rampengan Meimei Favorit Kota Palu, Clara Abigail Rose Abram TITI MEIMEI Kota Palu.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas