Home Sulteng

Pasigala Dapat Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah

FOTO BERSAMA - Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik Moh Faisal Mang mewakili Gubernur Sulteng didampingi Sekkot Palu Asri foto bersama jajaran utama TV One disela peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Munawarah di Jalan Kartini Palu, Jumat, 18 Januari 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Dampak bencana di Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) menggerakkan kepedulian berbagai pihak, salah satunya pemirsa TV One. Pemirsa televisi swasta nasional itu mendonasikan sebagian rizkinya dalam dompet peduli amal satu untuk negeri.

Dari donasi itu, Pasigala mendapat bantuan pembangunan empat rumah ibadah terdiri atas tiga masjid dan satu gereja yakni Masjid Al Munawarah di Palu, Masjid Al Fallah di Sigi, Masjid Al Munawar di Donggala dan Gereja Jemaat Siroa di Sigi. Selain itu, dari donasi juga akan dibangunkan satu sekolah dasar (SD) Inpres Biromaru di Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulteng.

Atas donasi tersebut, Gubernur Sulteng melalui Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik Moh Faisal Mang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada para donatur pemirsa TV One.

“Semoga bantuan para donatur menjadi amal jariyah dan pelebur dosa-dosa yang diridhoi di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Faisal membacakan sambutan gubernur saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Munawarah di Jalan Kartini Palu, Jumat, 18 Januari 2019.

Faisal menjelaskan salah satu yang ikut terpapar bencana empat bulan lalu itu yakni dalam segmen kehidupan beragama dimana rumah-rumah ibadah turut mengalami kerusakan salah satunya Masjid Al Munawarah.

Menurutnya kerusakan masjid tentu saja secara tidak langsung mengurangi kekhusukan dan kenyamanan jamaah dalam beribadah karena mesti dilakukan di masjid darurat yang tentu saja tidak bisa dibiarkan berlama-lama dan mesti diperbaiki sesegera mungkin.

Pembangunan tempat ibadah dari donatur pemirsa TV One diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam beribadah dan memperbaharui kualitas ketakwaan serta senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bantuan pemirsa TV One dari Yayasan Satu Untuk Negeri kiranya dapat menyatukan kita semua dalam ikatan ukhuwah, bersolidaritas dan tolong menolong dalam menunjukkan kepedulian dan jiwa kemanusiaan yang hakiki,” tandas Faisal.

Direktur Utama TV One A Rafedia menyatakan kesukurannya bisa berkunjung ke Kota Palu. Dirinya berharap TV One khususnya program satu untuk negeri bisa mengembangkan SDM serta menjadi berkah tanpa membedakan ras, agama dan golongan.

Lebih lanjut dikatakannya donasi yang terkumpul dari pemirsa TV One 100 persen utuh dananya diberikan untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum dan tidak termasuk biaya transportasi.

“Donasi satu untuk negeri telah kami gulirkan di Aceh, Jogjakarta, Pangendaran, Banten dan Kota Palu. Kami harus hadir di tengah masyarakat untuk menyalurkan bantuan karena Indonesia merupakan cincin api yang rawan bencana,” kata Rafedia.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Sulteng Ismail Yunus, Sekkot Palu Asri, Ketua DMI Sulteng H Baharuddin HT dan pejabat terkait lainnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas