Home Palu

Kanwil Kemenkumham: Tingkatkan Etos Kerja

238
BERI ARAHAN - Kanwil Kemenkumham Sulteng Zulkifli memberikan pengarahan penguatan pembangunan zona integritas dan komitmen kepada jajaran Kantor Imigrasi Palu Klas I Palu, Kamis, 17 Januari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulteng Zulkifli didampingi para Kepala Divisi memberikan pengarahan penguatan pembangunan zona integritas dan komitmen kepada jajaran Kantor Imigrasi Palu Klas I Palu, Kamis, 17 Januari 2019.

Arahan yang diberikan bertujuan mewujudkan satuan kerja Kemenkumham Sulteng wilayah bebas dari korupsi. Hal itu dilakukan secara insentif melalui pembinaan pemahaman hingga pemenuhan fasilitas pelayanan.

Sentuhan pada aspek kemanusiaan tersebut tidak terlapas dari posisi strategis sumber daya manusia penyelenggaraan pelayanan publik. Kolaborasi serasi sumberdaya manusia dan sumberdaya fasilitatif diyakini berpotensi melahirkan hasil yang berkualitas.

“Tingkat etos kerja, komitmen dan profesionalisme dalam melayani masyarakat,” ucap Kanwil.

Dalam kunjungan itu, Kanwil menilai kinerja Kantor Imigrasi Klas I Palu, khususnya dalam pelayanan pembuatan paspor sudah baik.

“Secara garis besar, pelayanan di Kantor Imigrasi sudah berjalan dengan baik dan lancar. Kita juga mempersiapkan Kantor Imigrasi kelas I TPI Palu ini sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk diusulkan mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bebas dan melayani,” tandas Zulkifli.

Kantor Imigrasi Palu sendiri tengah membuka pelayanan paspor simpatik dalam Rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-6. Layanan paspor simpatik dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WITA. Kantor Imigrasi Klas I TPI Palu tetap memberlakukan sistem Walk-in (pemohon datang langsung ke Kantor Imigrasi).

Layanan paspor simpatik salah satu bentuk upaya Kantor Imigrasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sebab masyarakat banyak yang tidak sempat melakukan pengurusan pembuatan paspor di hari kerja. Itu dikarenakan kesibukan bekerja maupun sebagai pelajar atau mahasiswa. Adapun pelayanan paspor simpatik pada Sabtu, 19 Januari sebanyak 118 pemohon dan sudah terlayani.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas