Home Parigi Moutong

Babinsa Dampingi Petani Parimo Bajak Sawah

675
PENDAMPINGAN - Serda Sarifuddin membajak sawah menggunakan traktor tangan. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com – Guna mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1306-10/Tomini, Kodim 1306 Donggala, terus melakukan pendampingan terhadap kelompok tani binaannya, mulai dari dari proses pra penanaman padi, panen dan sampai dengan proses pasca panen padi.

Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos. M.M, kepada media Minggu 20 Januari 2019, melalui telefon mengatakan bahwa personil Babinsa Koramil 1306-10/Tomini, Kodim 1306 Donggala, Serda Sarifuddin, pada Sabtu 19 januari 2019, melaksanakan pendampingan upaya khusus (Upsus), pembajakan sawah dengan menggunakan traktor tanagan terhadap petani binaan.

“Pendampingan itu di lakukan terhadap kelompok tani, Sumber Karya, Karya Tani, dilahan milik saudara Sukri, dengan luas lahan 2,5 Ha, yang terletak di Desa Mensung, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong,” tambahnya.

Dandim menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan sesuai dengan Komitmen TNI AD, dalam pendampingan kepada para petani yang merupakan bukti bahwa Kodim 1306 Donggala melalui pendampingan para Babinsa, benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan.

“Pendampingan tersebut dilaksanakan, agar ke depanya dapat memaksimalkan produktivitas dan areal tanam,” ucapnya.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu, juga menyatakan bahwa inilah peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan, mulai dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan padi serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Eddy
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas