Home Ekonomi

Toyota Pastikan Naik Harga Bulan Ini

264
Salah satu produk Toyota. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Hasjrat selaku agen distributor pemegang merek Toyota di Kota Palu memastikan harga jual line up produknya mengalami kenaikan di Januari 2019.

Hal ini diungkapkan Branch Manager Hasjrat Abadi Toyota cabang Palu, Patrick Raintama kepada Mertosulawesi di kantornya, Jumat (18/1/2019).

“Pasti kenaikan terjadi disetiap tahun, tapi kami tahan dulu hingga tanggal 21 Januari,” katanya.

Kata Patrick, kenaikan harga Toyota disebabkan berbagai macam faktor, termasuk BBN atau Biaya Balik Nama.

“Biasa naik dari harga surat-surat kendaraan kita lihat awal tahun ini ada kenaikan cost atau biaya produksi ada perubahan,” ucap dia.

Lebih lanjut Patrick menyatakan, produk Toyota yang mengalami kenaikan di awal tahun pada umumnya di bawah Rp 6 juta per unit kendaraan.

“Contohnya Toyota Innova yang harga jualnya sekitar Rp326 juta rupiah. Paling tinggi naiknya sekitar Rp6 juta. Masing-masing jenis juga pasti berbeda kenaikannya, seperti Toyota Agya dan Calya naik sekitar Rp2 hingga Rp3 juta.”

Namun demikian, dia berharap agar exchange rate atau nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing tetap stabil. Sehingga hal tersebut tak memicu terjadinya kenaikan harga seperti pertengahan 2018.

“Minta doa saja semoga itu bagus terus, kalau bagus kenaikan harganya tidak signifikan. Sedangkan, jumlah costumer kami kurang lebih sudah sekitar 18 ribu orang dari data yang tercatat,” kata Patrick.

Pascabencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala 28 Spetember lalu, dia berharap perekonomian di Sulawesi Tengah agar lebih baik lagi sesuai dengan slogan “Palu Kuat dan Palu Bangkit”

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Patarudin

Ayo tulis komentar cerdas