Home Donggala

Nilam Sari Lawira: Jangan Saling Menjatuhkan

370
FOTO BERSAMA - Nilam Sari Lawira (jilbab biru) foto bersama dengan warga Desa Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala, Kamis sore 17 Januari 2019. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Nilam Sari Lawira bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Wani II, Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala, Kamis sore 17 Januari 2019.

Nilam Sari Lawira yang juga sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dapil Donggala – Sigi nomor urut 5 dari Partai Nasdem itu, meminta agar jangan saling menjatuhkan antara anggota calon legislatif dengan yang lain.

“Kita harus damai dalam pemilu 17 April mendatang. Jangan saling menjatuhkan satu sama lain antara Caleg. Kita harus saling menghargai perbedaan pendapat dengan yang lain,” ungkap Nilam Sari Lawira saat menghadiri Deklarasi Relawan Rahmat di Desa Wani.

“Saya juga selalu lekat di hati masyarakat di mana pun setiap kunjungan silaturahmi. Perbedaan pandangan itu sudah biasa yang terutama hargai keputusan,” tambah Nilam.

Nilam menceritakan, sebelumnya ia adalah seorang dosen di salah satu universitas ternama di Sulawesi Tengah. Ketika Nilam memilih jalur ke dunia politik sebagai pengabdian kepada masyarakat. Ia beranggapan bahwa mewakili masyarakat lebih luas ruang lingkupnya.

“Bukannya saya tidak mengabdi sebagai dosen, karena saya tidak mau memikirkan diri sendiri. Saya lebih penting memikirkan lingkungan masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan Sigi dan Donggala itu lebih penting,” ungkap Nilam.

Pantauan Metrosulawesi warga dari empat desa tumplek di lokasi deklarasi relawan Rahmat. Mereka berasal dari Desa Wombo, Saloya, Tuvasa dan Tanantovea.

Tak hanya sekali dua kali, warga kerap menyapa Nilam di berbagai kunjungan silaturahminya kepada warga Sigi dan Donggala. “Silakan ibu, terima kasih telah datang di acara kami,” sapa warga.

“Alhamdulillah, terima kasih bu, sudah diizinkan silaturahmi dengan para warga,” jawab Nilam kepada warga.
Nilam senang, kehadirannya di desa-desa disambut dengan ramah tamah, sehingga ia merasa harus melayani warga dengan sepenuh hati. “Saya sudah komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat. Jadi, saya siap untuk melayani sepenuhnya masyarakat di Sulawesi Tengah,” ungkap Nilam.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas