Home Ekonomi

2019, Hasjrat Toyota Targetkan Penjualan 1.176 Unit

326
Diler Toyota cabang Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Di tahun 2019 ini, Hasjrat Abadi sebagai salah satu distributor Toyota di Kota Palu menargetkan penjualan sebanyak 1.176 unit kendaraan.

Branch Manager Hasjrat Abadi Toyota cabang Palu, Patrick Raintama mengatakan rata-rata per bulan harus terjual sekitar 98 unit yang akan terjual. Selain itu, pihaknya juga gencar memasarkan produk terbaru dari Toyota yaitu, Avanza 2019.

“Kami beberapa bulan ini tetap akan mengadakan iven seperti pameran keluar. Sedangkan, target penjualan ditahun kemarin sama seperti ditahun ini, kemarin kami hampir mencapai 100 persen sekitar 96 persen,” katanya, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, pencapaian tersebut di karenakan di awal tahun 2018, tepatnya januari hingga maret penjualan Hasjrat Abadi sempat naik akibat booming produk terbaru.

“Demikian pula penjualan di semester satu penjualan juga cukup tinggi, jadi penjualan tersebut menutupi di semester dua yang sempat menurun pasca bencana,” ujar Partrick.

Dia mengungkapkan terkait dengan pembiayaan kredit untuk saat ini tidak ada pembatasan pengambilan kendaarn baru. Sedangkan, di tahun ini PT Hasjrat Abadi menawarkan program Toyota super deal untuk costumer di Kota Palu dan sekitarnya.

“Hanya kemarin costumer yang sudah melakukan pembelian sebelum bencana itu ada dispensasi dari masing-masing leasing. Kalau untuk perusahaan leasing milik PT Hasjrat Multifinance memberikan dispensasi kredit pembayaran selama tiga bulan terhitung dari Oktober – Desember 2018. Sementara, untuk Program baru kami terbentuk 12 Januari kemarin,” ungkap dia.

Pasca bencana, consumer yang melakuklan servis sekitar 60 unit. Berbeda sebelum bencana hanya sekitar 30 unit per hari.

“Sedangkan, total keseluruhan kendaraan sekitar 150 unit yang tercacat melakukan servis pasca bencana,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Patarudin

Ayo tulis komentar cerdas