Home Donggala

Kasman-Yasin Pilih Berkuda ke DPRD

PILIH BERKUDA - Bupati Donggala Kasman Lassa dan wakilnya Moh Yamin naik kuda menuju gedung DPRD Donggala untuk menghadiri sidang istimewa, Kamis 17 Januari 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Komitmen duet Kasman Lassa – Moh Yasin mempertahankan kerafifan lokal atau budaya kembali dibuktikannya. Kamis 17 Januari, ketika akan menghadiri paripurna istimewa, keduanya lebih memilih menunggangi kuda dari pada menggunakan mobil menuju gedung DPRD Donggala.

Dengan mengambil posisi start di rumah kediaman bupati (rujab) Bupati Kasman dan Moh Yasin didampingi oleh unsur forkompinda menuju DPRD Donggala dengan berkuda.

“Di kepemimpinan Kasman-Yasin tetap mempertahankan budaya, kemarin debat kandidat kami juga menggunakan kuda menuju tempat acara. Dan ini kali keduanya,” ucap Kasman Lassa singkat.

Amatan Metrosulwesi, nuansa adat sangat kental pada kegiatan tersebut. Dimulai dari rumah jabatan hingga ke kantor DPRD Donggala tarian dan rebana tak henti-hentinya berkumandang, tak ketinggalan sepanjang jalan simpatisan pasangan Sakaya yang berdatangan dari berbagai desa di enam belas kecamatan di kabupaten Donggala terus mengelu-elukkan idolanya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas