Home Morowali

Bawaslu Morowali Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Mahfud Supu. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Guna menjamin tercapainya netralitas pemilih pada kegiatan Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali akan melakukan pengawasan sesuai panduan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali Mahfud Supu mengatakan yang perlu diawasi netralitasnya dalam Pemilu yakni pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan akan ada penindakan tegas jika memang ada yang akan ditemukan.

Sebab ASN,kata Mahfud,termasuk pihak yang dilarang ikut serta dalam kampanye sesuai pasal 280 ayat 2. ASN juga dilarang membuat keputusan atau melakukan tindakan menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu selama masa kampanye.

“Bawaslu Kabupaten Morowali akan melakukan penindakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Kami akan tegas menindaknya,” kata Mahfud Supu di Bungku,Kamis 17 Januari 2019.

Jelang kegiatan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres,Bawaslu Kabupaten Morowali juga mengingatkan pegawai ASN Pemkab Morowali tidak melakukan hal-hal yang merugikan dan selalu menjaga netralitas.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas