Home Sigi

Tim Kemenko Polhukam Kunker ke Sigi

399
DI SIGI - Rombongan tim Kemenko Polhukam yang dipimpin Letjen Letjen (Purn) Yoedhi Swastono, berkunjung di kantor bupati Sigi di Dolo. (Foto: Firmansyah Badjoki/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pihak Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sigi, Kamis, 17 Januari 2019.

Tim Kemenko Polhukam yang terdiri dari, Letjen (Purn) Yoedhi Swastono, Laksamana Muda TNI A Djamaludin (Deputi Bidang Hanneg), Dr (HC) Drs Lutfi Rauf MA (Deputi Bidkoor Polugri), Kolonel Arh Johanis Payung (Kabid Pertahanan), Kolonel Adm Gusnadi (Kabid Politik dan Pertahanan Asean) berkunjung ke Sigi, dalam rangka bertujuan untuk memperoleh informasi secara langsung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, tentang data kependudukan, kondisi ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan fasilitas umum lainya, pasca bencana gempa, likuifaksi, dan banjir bandang melanda Sigi.

Sementara Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, didampingi seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi, menyambut kedatangan rombongan Kemenko Polhukam, di kantor bupati Sigi sementara di Dolo.

Ketua tim Kemenko Polhukam, Letjen (Purn) Yoedhi Swastono, mengatakan berdasarkan surat perintah Kemenko Polhukam, tentang perintah untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Satgas pendampingan pusat penanggulangan bencana gempa di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Makanya kami berada di Sigi untuk menindaklanjuti berbagai bantuan yang telah disalurkan pemerintah pusat disini,” ungkapnya.

Letjen (Purn) Yoedhi menambahkan, program yang belum disalurkan maupun telah ada saat ini yang disalurkan pemerintah pusat pasca bencana terus didata kembali.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas