LAUNCHING - Sekda Parimo, saat melaunching Technopark Nalori SMKN 1 Parigi, didampingi Kacabdis Pendidikan Wilayah II Sulteng, Alwi Ahmad Musa, serta para guru SMK 1 Parigi, Kamis 17 januari 2019. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), melaunching Technopark Nalori di halaman sekolah itu, Kamis 17 januari 2019.

Kepala SMKN 1 Parigi, Ahmad Boking mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya ini akan menjadi inkubasi bisnis dan sekaligus menjadi pusat pelayanan industri dan teknologi kepada masyarakat, baik dalam lingkungan SMK sendiri maupun masyarakat luas.

“Kami akan menjadikan SMK 1 Parigi tersebut menjadi inkubasi bisnis sekaligus pusat pelayanan industri dan teknologi pada masyarakar luas khususnya masyarakat Kabupaten Parimo,” ungkap Ahmad Boking pada Metrosulawesi usai launching Technopark.

Dia mengatakan, SMK 1 Parigi ini juga akan menjadi pusat pelayanan pemasaran hasil produk.

“Alhamdulilah, untuk di Sulteng ini hanya ada dua sekolah yang diberikan kepercayaan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional untuk melaksanakan Technopark tersebut, dimana dua sekolah yang dimaksud yakni SMK 1 Palu dan SMK 1 Parigi,” terangnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas