Home Ekonomi

Transaksi Digital Banking BNI Syariah Naik 300%

14
Operational Manager Bank BNI Syariah Cabang Palu, Sandy Sumantri. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama masa pandemi covid 19 melanda Indonesia memaksa perbankan mengubah gaya pelayanan untuk tetap memberikan akses kepada nasabah. Begitupun dilakukan BNI Syariah yang mengalami kenaikan transaksi dengan menggunakan digital banking.

Hal ini disampaikan langsung Operasional Manager Bank BNI Syariah Cabang Palu, Sandy Sumantri usai dikonfirmasi Metrosulawesi, Selasa (15/9/2020). Ia mengatakan pertumbuhan digital banking meningkat hingga 300 persen.

“Kenaikan ini salah satunya dipengaruhi oleh tren transaksi yang sudah mulai beralih ke digital dan sosialisasi penggunaan layanan electronic channel sejak adanya corona,” katanya.

Menurutnya, menggalakkan program transaksi online sudah menjadi kewajiban setiap perbankan. Apalagi, lanjut dia, hal itu dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang melanda ekonomi Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah.

“Hal-hal yang sifatnya transaksi digital saat ini sudah banyak kita lakukan. Begitu pun dengan M-banking kami terus edukasi ke masyarakat dari mulai transfer dan berbagai produk elektronik banking lainnya,” katanya.

Sementara itu, dirinya menyebutkan rata-rata dalam sehari aktivasi mobile banking milik BNI Syariah kurang lebih berada di atas 100 pengguna. Sebab, kata dia, teknologi yang ditawarkan perbankan syariah saat ini tidak ada jauh beda dengan konvesional.

“Kita di bidang syariah sudah memiliki fasilitas yang sama dengan perbankan konvensional dalam hal layanan digital banking sama-sama canggih dan memudahkan nasabah,” sebutnya.

Selain itu, pada peringatan Hari Pelanggan beberapa waktu lalu, BNI Syariah juga memperkenalkan Hasanah Ultimate Service atau konsep layanan ini melalui empat aspek yaitu, people,digital process, physical, dan business.

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas