Home Ekonomi

SP 2020, BPS Kunjungi Wagub dan Ketua DPRD Sulteng

11
Kepala BPS Sulteng, Dumangar Hutauruk didampingi Kepala BPS Kota Palu, G.A. Nasser dan sejumlah petugas Sensus Penduduk (SP) wawancara 2020 saat mengunjungi kediaman Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira. (Foto: Dokumentasi BPS Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Demi mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) September 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke sejumlah kediaman pejabat daerah di Sulteng.

Kunjungan tersebut dilaksanakan, Senin (14/9/2020) malam. Dimulai dari kediaman Wakil Gubernur, Rusli Bacco Dg Pallabi hingga ke rumah Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari.

Dipimpin langsung oleh Kepala BPS Sulteng, Dumangar Hutauruk didampingi Kepala BPS Kota Palu, G.A. Nasser dan sejumlah petugas Sensus Penduduk (SP) wawancara 2020.

Dikediaman Wagub Sulteng, Kepala BPS Sulteng meminta dukungan penuh terhadap pelaksanaan SP September 2020 agar data dihasilkan dapat berguna sebagai referensi kebijakan pemerintahan ke depan.

“Kami sengaja melakukan kunjungan, disamping melaksanakan wawancara kami juga berharap dukungan dari pemerintah untuk suksesi,” ucap Dumangar saat melakukan bincang-bincang dengan Wagub.

Menanggapi hal itu, Wagub Rusli menyatakan siap berupaya sebagai Pemerintah mendukung BPS Sulteng dalam melaksanakan sosialisasi sampai dorongan kepada masyarakat agar menerima dengan senang hati petugas SP.

“Sebagai Pemerintah, kita wajib dan harus mendukung. Jangan sungkan menghubungi saya kalau ada yang bisa kami bantu,” tutur Rusli.

Setelah selesai, Kepala BPS Sulteng dan tim melanjutkan sillaturahmi ke kediaman Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira. Dimana proses wawancara belangsung kurang lebih 15 menit.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari, mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah ikut berpartisipasi dengan cara menerima petugas sensus. Dengan demikian, maka masyarakat Sulteng membantu Pemerintah.

“Mari bantu juga pemerintah dengan memberikan data yang sebenarnya,” ungkapnya.

Dirinya juga memberikan penilaian terhadap petugas SP September 2020. Menurutnya, petugas melaksanakan tugasnya dengan baik khususnya dimasa pandemi saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya pikir baik ya, mereka tetap mengatur jarak dan menerapkan protokol kesehatan, serta memberikan pertanyaan dengan baik,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas