Home Sulteng

JR Jamin Pelayanan Tetap Prima

19
FOTO BERSAMA - Kacab JR Sulteng, Suryadi (kiri) foto bersama Dirlantas Polda Kombes Pol Kingkin Winisuda, Selasa, 15 September 2020. (Foto: Dok JR)

  • Kacab Suryadi Koordinasi ke Dirlantas

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Cabang PT Jasa Raharja (JR) Sulteng, Suryadi, kembali melakukan koordinasi ke Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah, Senin, 14 September 2020. Kepala Cabang (Kacab) Suryadi melalui Kanit Operasional dan Humas JR Sulteng, Alwin Bahar, menerangkan koordinasi yang dilakukan sebagai upaya memperkuat komitmen dalam menekan dan penanganan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Koordinasi ke mitra-mitra kerja Jasa Raharja rutin dilakukan pak Kacab,” ungkap Alwin kepada Metrosulawesi, Selasa, 15 September 2020.

Dia mengatakan dalam pertemuan Kacab dengan Dirlantas Kombes Pol Kingkin Winisuda, dibahas upaya-upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan santunan lakalantas. Selain itu, perhatian utama pimpinan dua instansi tersebut terhadap peristiwa lakalantas yang masih cukup tinggi di daerah ini.

“Kita prihatin kasus kecelakaan lalu lintas masih cukup tinggi di Sulawesi Tengah,” ujar Alwin.

Alwin mengatakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini, pihaknya menjamin tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Petugas JR dikatakan tetap sigap mengunjungi korban lakalantas untuk mendapatkan jaminan biaya perawatan.

Dalam pelayanan kunjungan, petugas JR dipastikan akan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Petugas memakai masker, penutup wajah plastik (face shield), dan sarung tangan, serta menjaga jarak aman (physical distancing).

Selain itu, petugas Jasa Raharja Sulteng rutin menjalin komunikasi dengan pihak rumah-rumah sakit dan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Tujuannya untuk mencari tahu informasi adanya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang masuk perlindungan dasar sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 33 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU Nomor 34 Tahun 1964 Tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Untuk masyarakat di sekitar Kota Palu yang tidak bisa datang langsung ke kantor Jasa Raharja (JR) bisa menghubungi petugas mobile service atas nama Muhammad Hidayat di nomor 085299899666 atau telepon kantor JR 0451 8205600. Untuk kabupaten, JR juga memiliki petugas yang siap membantu pengurusan santunan lakalantas.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas