Home Banggai Kepulauan

Eksekutif Bangkep ‘Cuekin’ DPRD

18
Wakil Ketua II DPRD Bangkep, Eko Wahyudi. (Foto: Ist)

  • Eko: Eksekutif Tidak Komitmen dan Suka Perjalanan Dinas

Bangkep, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Eko Wahyudi, menilai eksekutif tidak komitmen dengan kesepakatan pemangkasan anggaran perjalanan dinas atau SPPD dalam recofussing APBD untuk pembiayaan penanganan Covid-19.

Buktinya menurut Eko, sapaan akrab Eko Wahyudi, masih ada sejumlah OPD yang tetap melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Walau pun hal itu telah disepakati sejak awal refocussing APBD.

“Tapi nyatanya apa? SPPD beberapa pejabat di eksekutif tetap berjalan. Mereka (eksekutif) yang meminta kami komitmen, tapi justru mereka yang melanggar,” ujar Eko kepada Metrosulawesi.d.

Padahal DPRD kata Eko, sudah cukup konsisten menjalankan kesepakatan awal dengan tetap menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah. Kesepakatan itu seharusnya dilaksanakan oleh kedua bela pihak, yakni eksekutif dan legislatif jika mengacu pada kesepakatan awal.

Bahkan, kata dia, ada beberapa OPD yang dengan berani mengubah nomenklatur demi memuluskan kepentingan tak mendasar.

“Atau kami dianggap bodoh. Sekarang DPRD akan benar-benar bekerja, jadi silahkan saja kalau ada yang mau menguji,” tantangnya.

Ditegaskan Eko, kepada setiap OPD,  DPRD tidak main-main soal anggaran. Tidak ada yang akan bisa menghalangi DPRD menjalankan fungsi pengawasannya ke depan. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas