Home Palu

SMAN 2 Palu Prioritaskan Siswa Baru Ikut Belajar Tatap Muka

21
Eddy Siswanto. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMA Negeri 2 Palu, Eddy Siswanto, mengungkapkan, dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka, saat ini pihaknya sedang melakukan peningkatan sarana dan prasarana pencegah penularan Covid-19.

“Untuk langkah awal yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka dimulai dari kelas X dulu atau siswa baru,” kata Eddy, di Palu, belum lama ini.

Yang jelas kata Eddy, SMAN 2 Palu tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar yang sudah dianjurkan.

“Kami akan prioritaskan dulu peserta didik baru untuk ikuti pembelajaran tatap muka, hal ini bertujuan agar siswa baru itu dapat mengenali lingkungan sekolah dan gurunya. Pembelajaran tatap muka bagi siswa baru untuk menciptakan jalinan keakraban antar para peserta didik, wali kelas, dan guru,” jelasnya.

Namu kata Eddy, langkah awal yang harus dilakukan sebelum menerapkan tatap muka adalah sosialisasi kepada pihak orang tua peserta didik, khususnya terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) Pencegahan Covid-19 yang akan diberlakukan selama berlangsungnya pembelajaran tatap muka.

“Untuk itu  kami berharap ada dukungan dan persetujuan dari pihak wali murid. Meskipun orang tua tidak dipaksakan mengikutsertakan anaknya selama pembelajaran tatap muka berlangsung,” katanya.

Olehnya itu, kata Eddy, SMAN 2 Palu juga tetap memberikan kebijakan kepada siswa yang tidak diizinkan orang tuanya ikuti tatap muka, bisa mengikui  pembelajaran secara daring, dengan begitu kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“Untuk siswa kelas XI dan XII masih akan belajar daring,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas