Home Banggai Kepulauan

Dua Calon Pendamping Rais Adam, Jalani verifikasi Berkas

28
ILUSTRASI - Bursa Cawabup Bangkep. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id Pengisian kekosongan kursi Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengh, untuk sisa masa jabatan 2017-2022 telah sampai pada tahap verifikasi berkas bakal calon.

Dua nama bakal Calon disebut-sebut akan ‘bartarung’ memperebutkan kekosongan kursi pendamping Bupati Bangkep H. Rais D. Adam. .

Ketua DPRD Bangkep,  kepada sejumlah wartawan, Senin (7/9/2020) mengatakan, dua nama itu yakni Nurdin Laganja dan Salim Tanasa telah didafarkan bupati.  Saat ini panitia pemilihan di DPRD tengah melakukan verifikasi berkas kedua calon tersebut.

“Dua nama yang telah diusulkan oleh partai politik ke bupati. Kemudian Bupati mendaftarkan keduanya ke DPRD sesuai dengan Undang-undang nomor 10 tahun 2017”. Jelas Rusdin Sinaling

Diuraikan politisi dari Partai NasDem ini,  setelah verifikasi berkas dilakukan, Panitia Pemilihan DPRD masih perlu melalui beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum paripurna pemilihan digelar.

“Pada tahapan selanjutnya kita akan lihat,  masih banyak hal. Tahapan-tahapannya sudah ada. Kita akan tetapkan calonnya dari bakal calon menjadi calon” imbunya.

Aleg dua periode itu juga menambahkan, dalam tahapan selanjutnya,  para calon juga akan diminta untuk menyampaikan beberapa hal terkait kemampuan para calon dalam memahami visi-misi bupati.

“Sebenarnya visi misi kan Bupati, tapi paling tidak mereka juga paham dengan apa yang jadi visi misi itu. Itu harapan kita semua” tutup Rusdin. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas