Home Banggai Kepulauan

Setelah 40 Tahun, Peningkatan Jalan Labibi-Sampekonan Direalisasi

28
Suasana reses Ketua Komisi I DPRD Bangkep, Irwanto T Bua. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id Keinginan untuk menikmati akses jalan yang layak, Warga Sampekonan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah,   akhirnya terjawab. h Ketua Komisi I DPRD Bangkep, Irwanto T. Bua, menyampaikan hal itu dalam kegiatan resesnya, Jumat (4/9/2020).

Sampekonan merupakan sub desa dari Desa Labibi, Kecamatan Peling Tengah, yang menurut Kepala Desa Labibi, Harsani Moligay, selama kurang lebih dari 40 tahun menikmati parahnya kondisi jalan pemukiman menuju desa Labibi.

‘’Beberapa puluh tahun sebelumnya, akses jalan Labibi-Sampekonan itu sudah pernah dirintis. Dia memperkirakan persentase rintisannya mencapai 75 persen,  sisanya itu sangat tidak layak. Apalagi kalau musim hujan banyak air tergenang disitu, sudah seperti sungai” keluh Kades

Sementara itu, Iwan—sapaan akrab Irwanto T. Bua,  menyampaikan jalan pemukiman yang menghubungkan sub Desa Sampekonan ke Desa Labibi akan dibangun tahun ini.

“Dokumen perencanaan serta kontrak kerjanya sebentar lagi selesai. Kalau itu sudah, maka pekerjaannya akan segera aktion” demikian diungkapkan sekretaris DPD Golkar Bangkep itu. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas