Home Palu

Satgas K5 Birobuli Selatan Selesaikan Perselisihan ‘Harta Warisan’ Keluarga

18
Suasana mediasi peselisihan harta warisan satu keluarga di Kantor Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, Jumat (4/9/2020). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, memediasi perselisihan ‘harta warisan’ yang melibatkan satu keluarga, di Kantor Kelurahan Birobuli Selatan, Jumat (4/9/2020). Perselisihan hrta warisan berupa lahan yang pemiliknya sudah meninggal ini, akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan

Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba, kepada Metrosulawesi.id, Perselisihan keluarga ini Sabtu,5 September 2020, menjelaskan perselisihan yang melibatkan  18 orang dari satu keluarga yang berbeda pendapat, dan ssudah berjalan beberapa tahun.

“Masalah itu sudah saling lapor ke Polsek Palu Selatan, tapi tetap persoalan ini tdk tuntas,” jelasnya.

Hisyam juga mengatakan, mediasi yang dilakukan Satgas K5, pihak-pihak yang berselisih menemui titik temu dan adanya kesepahamanan.

“Pihak keluarga yang berselisih paham akhirnya siap berdamai dan harta warisan yang dipersoalkan sebidang tanah di Kelurahan Birobuli Selatan seluas 5000 M2 beserta satu  rumah yang berada di Wilayah Kelurahan Birobuli Utara akan dijual dan hasil penjualannya akan dibagi untuk orang ahli waris,” urainya.

Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan, lanjut Hisyam,  akan membuatkan berita acara mediasi sebagai dasar hukum administrasi  penyelesaian perselisihan keluarga tersebut.

‘’Keluarga yang berselisih paham agar segera menarik kembali laporan kepolisian yang ada di Polsek Palu Selatan, dan kepada keluarga yang berselisih kami mengingatkan agar selalu menjaga hubungan kekeluargaan dan harus saling komunikasi serta mempererat tali silaturahmi diantara keluarga,” imbaunya.(*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas