Home Banggai

Bawa Sajam, Pemuda asal Pagimana Diamankan

19
RAZIA - Personel Polsek Nuhon, saat melakukan penggeledahan terhadap warga yang terjaring razia KRYD. (Foto: Ist)

Banggai, Metrosulawesi.id – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Nuhon, Polres Banggai, Sabtu 29 Agustus 2020, kembali melaksanakan razia KRYD (Kegiatan yang ditingkatkan).

Kapolsek Nuhon Iptu Alfret Bolang, dalam keterangan resminya Senin 31 Agustus 2020, mengatakan bahwa, dalam razia itu, pihaknya mengamankan seorang pemuda yang berinisial RS (20), warga kecamatan Pagimana, karena warga tersebut kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam).

“Pemuda tersebut bersama barang bukti sajam, kami amankan ke Mapolsek Nuhon, untuk dimintai keterangannya lebih lanjut,” terang Kapolsek Nuhon.

Selain mengamankan pemuda yang membawa sajam, pihaknya juga mengamankan dua unit sepeda motor, yang menggunakan knalpot bersuara bising (bogar). Terhadap pengendara demikian juga dilakukan penindakan, dengan melakukan penyitaan knalpot bogar.

“Kemudian pemilik knalpot bogar diperintahkan untuk mengganti knalpotnya dengan yang standar,” jelasnya.

Alfred juga mengatakan bahwa, daklam kegiatan itu pihaknya juga menegur sejumlah masyarakat, yang kedapatan tidak menggunakan helm dan Masker, saat berkendara ataupun keluar rumah.

“Mereka kami berikan edukasi terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas