Home Palu

Semarak, Program Lorong Berhias di Silae

23
Warga di kelurahan Silae tampak antusias mengikuti Program Lorong Berhias yang digelar pemerintah setempat. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Ragam goresan mural dibungkus dengan warna-warna cerah menghiasi jalan, pintu, lorong di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Warga pada lima RW dan 23 RT di kelurahan ini tampak antusias mengikuti Program Lorong Berhias yang digelar pemerintah setempat.

“Pada 2019, ada lima lorong di Kelurahan Silae kami hias. Alhamdulillah pada 2020 ini, sebanyak 18 lorong yang dihias, ada peningkatan, artinya antusiasme warga mengikuti program ini terbilang cukup baik,” kata Ketua LPM Kelurahan Silae, Jayadin Djuhaepa, S.Sos, melalui ponselnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Jayadin mengungkapkan, sebesar Rp365 juta anggaran digelontorkan Pemerintah Kelurahan Silae dalam menyukseskan Program Lorong Berhias.

“Masing-masing lorong mendapatkan Rp10 juta dana segar, sisanya swadaya masyarakat. Dana itu sebagai rangsangan kepada masyarakat untuk memwujudkan lingkungan yang bersih dan berlomba-lomba mempercantik lorongnya masing-masing,” katanya.

Jayadin mengatakan hasil dari Program Lorong Berhias itu akan diikutkan pada ajang Porseni Kota Palu.

“Insyaallah lorong-lorong tersebut akan kita lombakan di agenda tahunan Porseni Kota Palu seperti yang kami lakukan tahun lalu,” katanya. `

“Hal ini untuk mendorong masyarakat agar bisa mempercantik lorongnya dengan tujuan juga agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, kalau lorongnya cantik dan bersih pasti enggan membuang sampah sembarangan,” katanya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas