Home Ekonomi

Pasar Murah Dorong Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi

19
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo bersama Asisten Bidang Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Sulawesi Tengah, B. Elim Somba saat mengunjungi stand para distributor di kegiatan pasar murah. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo menyebutkan kegiatan pasar murah dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi masyarakat ditengah kondisi pandemi covid 19.

“Inilah cara membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya dengan harga murah dan terjangkau,” sebutnya, Selasa (25/8/2020).

Lanjut dia, selebih lagi saat kondisi ekonomi seperti ini tingkat pendapatan masyarakat berkurang. Akibatnya, banyak lapangan pekerjaan yang dengan terpaksa harus ditutup karena pandemi.

“Diharapkan kegiatan ini dapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya sekitar lapangan sepak bola Kelurahan Nunu. Agar bisa penuhi barang kebutuhan pokok di situasi sekarang ini,” katanya.

Disamping itu, ia mengatakan pemerintah daerah juga memberikan subsidi harga beberapa komoditi pokok sebesar Rp20 juta. Begitu pula dengan biaya transport dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah.

“Kami berharap warga bisa memanfaatkan momen ini dengan membeli sesuai kebutuhan sambil tetap menaati protokol kesehatan pencegahan virus corona saat bertransaksi di pasar murah,” harapnya

Richard menyebut bahwa pasar murah kali ini pihaknya menggandeng beberapa pelaku ekomomi di Kota Palu. Mulai dari distributor, kelompok retail modern, serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Adapun barang yang dijual seperti gula pasir, mentega, susu kental manis, minyak goreng, telur ayam, bahan kue, ikan bandeng bebas duri, ayam potong, daging kerbau beku, dan produk makanan lainnya,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas