Home Olahraga

Pordasi Sulteng Gelar Evaluasi Kegiatan

23
Sosialisasi struktur baru serta evaluasi program dan kegiatan tahun 2020. Selasa (18/8/2020). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id  Banyaknya agenda berkuda terpending akibat pandemi Covid-19, Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Tengah melaksanakan sosialisasi struktur baru serta  evaluasi program dan kegiatan tahun 2020. Selasa (18/8/2020).

Sbagaimana diketahui  tongkat pimpinan Pordasi Sulteng sendiri telah beralih dan dijabat Anjas Lamatata yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Pordasi Kota Palu. Dengan kepemimpinan baru di tubuh Pordasi, maka kepengurusan  baru  memperkenalkan setiap-setiap devisi.

Perwakilan Pengurus Pordasi Pusat, Imam Safaat, menyampaikan  mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kepengurusan  Pordasi Sulteng yang telah dikukuhkan. Tentunya banyak tantangan untuk Pordasi Sulteng dalam bersaing dengan Pordasi lainnya yang ada di wilayah Indonesia.

‘’Peluang Pordasi Sulteng sangat tidak bisa diragukan, sebab adanya beberapa atlet berkuda yang sudah mengikuti kompetisi berkuda di tingkat nasional. Olehnya itu pengurus pusat  selalu mendukung dengan baik apa yang dilakukan  Pordasi Sulteng,’’ ujar Imam Safaat.

Menurut Imam,  berbicara anggaran tentunya Pordasi Sulteng sudah terdaftar di KONI Sulteng. 

“Disitulah ada anggaran yang bisa diserap untuk mengembangkan atlet berkuda yang bisa  melahirkan bibit-bibit baru atlet berkuda di Sulteng, ” urai Imam.

Imam juga menerima laporan,  Pordasi Sulteng sudah memiliki lima kuda yang disiapkan mengikuti kejuaraan tingkat Nasional.

“Tentunya persiapan yang dilakukan Pordasi Sulteng sangat baik, dan ini  kebanggaan bagi masyarakat berkuda di Sulteng, ” jelas Imam.  

Sementara itu, Ketua Pordasi Sulteng    Anjas Lamatata, menyampaikan, Pordasi Sulteng telah membuktikan kepada masyarakat yang gemar berkuda. Sulteng bisa bersaing dikanca Nasional. Hubungan Pordasi Sulteng dengan Pordasi Pusat sangat baik, apalagi mengenai  program yang selalu didukung dengan motivasi dan arahan.

“Saya meminta agar dalam evaluasi program kerja bisa saling sinergi dalam melanjutkan apa yang sudah diterapkan, sehingga adanya revisi pengurus Pordasi Sulteng saya meminta program bisa berjalan dengan lancar dan baik, ” ungkapnya.

Anjas berharap kedepannya kepenguusan Pordasi Sulteng dapat membenahi. Apa yang harus diperbaiki, dan sangat penting adalah kekompakan dalam organisasi Pordasi.

“Keinginan kami  Pordasi Sulteng bisa menyiapkan kuda yang bisa dijual ke daerah lain, seperti ke Manado dan wilayah lainnya, agar kita tidak membeli kuda dari luar daerah,” ujarnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Pordasi Sulteng dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke 75,  akan menggelar  pawai kuda, baik itu kuda Poni dan Kuda yang dimiliki Pordasi untuk ajang kejuaran di wilayah Kota Palu.

 “Saya berharap kegiatan pawai berkuda ini, mendapat restu  dan  terlaksana  dengan lancar, dan juga dapat memperkenalkan kuda-kuda yang ada di Sulteng,” ujar Anjas. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas