Home Ekonomi

BNI Palu Terus Dorong Transaksi Non Tunai

22
Kantor Cabang BNI Palu. (Foto: bni.co.id)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Palu menegaskan akan terus mendorong transaksi non tunai atau penggunaan digitalisasi di masyarakat khususnya bagi nasabah.

“Nasabah tidak perlu lagi datang ke bank untuk transaksi, cukup dari rumah saja sudah mudah dilakukan,” jelas Pimpinan PT BNI Cabang Palu, Sutarno kepada Metrosulawesi beberapa waktu lalu.

Secara perbankan BUMN, menurut dia BNI termasuk unggul dalam menerapkan uang elektronik. Diantaranya, menyediakan produk perbankan dalam layanan digital seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster, dan DigiSport.

Sutarno. (Foto: Ist)

“Selaint itu, kami juga menyediakan fasilitas layanan Nasabah yang mana lebih mudah bertransaksi keuangan dengan adanya produk digital seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, Chat Banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap! dan LinkAja,” terangnya.

Diungkapkannya, kepeloporan BNI tersebut dilakukan agar selalu relevan dengan tuntutan dan perkembangan zaman, serta sebagai upaya untuk mempertahankan eksistensinya dalam industri Perbankan yang dinamis.

“Bagi BNI, transformasi menuju layanan digital ini merupakan keharusan, kami merupakan bank penopang kedaulatan moneter Indonesia. Saat ini, BNI menjadi pelopor layanan digital,” ungkapnya.

Selain mendigitalisasi produk dan layanan yang sudah ada saat ini, kata dia, BNI juga sedang membangun bisnis digital baru. Yakni, dengan menyediakan layanan-layanan digital seperti API Management Services dan Virtual Account.

“Di dalam market atau ekosistem baru yang akan menghasilkan new revenue stream, ekosistem tersebut berupa Business to Customer (B2C), Business to Business (B2B), dan Business to Business to Customer (B2B2C),” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas