Home Hukum & Kriminal

150 Personil Kostrad 502 Didatangkan Menangkap Ali Kalora Cs

59
Personel TNI AD yang akan bergabung dalam Operasi Tinombla, saat tiba di Bandara Udara Sis Aljufri Palu, Sabtu 15 Agustus 2020. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id  Pengejaran terhadap Kelompok Sipil Bersenjata yang terus meneror warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, terus dilakukan aparat keamanan.  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, kembali mendatangkan pasukan untuk menambah kekuatan dalam Operasi Tinombala 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun Metrosulawesi.id, sebanyak 150 personel TNI AD dari Yonif Kostrad 502 itu, tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu. Kedatangan pasukan TNI AD ini,  menggunakan dua penerbangan, yakni menggunakan pesawat komersil dan pesawat angkut jenis Hercules, Sabtu (15/8/2020).

Personil TNI AD itu,  akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala III, sejak 15 Agustus sampai dengan 30 September 2020.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal, kepada awak media, usai menyambut personil TNI AD, mengatakan, TNI AD  hadir disini dalam rangka membantu pihak kepolisian, guna menciptakan situasi keamanan di Sulawesi Tengah  menjadi wilayah yang kondusif.

“Personil TNI ini akan bertugas, selama masih dibutuhkan,” ujar Syafri Nursal.

Kapolda juga menegaskan,  pihaknya optimis  menuntaskan  operasi pengejaran Kelompok Sipil Bersenjata Poso, pimpinan Ali Kalora, dengan menangkap seluruh DPO, yang saat ini masih tersisa sebanyak 13 Orang.

“Kami optimis, dan harus optimis menuntaskan pengejaran DPO pimpinan Ali Kalora,” tegas Syafri Nursal. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas