Home Banggai Kepulauan

Risal Arwi Kembali Ketuai Golkar Bangkep

36
Sidang Musda Partai Gorlkar Bangkep yang digelar di Graha KNPI Bangkep, Jumat (14/8/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Rifan Touk)

Bangkep, Metrosulawesi.id Mohammad Risal Arwi kembali menduduki kursi kepemimpinan DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep)  untuk periode 2020-2025. Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Partai Golkar  digelar di Graha KNPI Bangkep, Jum’at (14/8/2020).

Risal, sapaan akrab Mohammad Risal Arwi terpilih secara aklamasi setelah 14 hak pilih memberikan dukungan penuh kepadanya sebelum Musda dilanjutkan ke tahap sidang pemilihan ketua. 14 hak pilih itu terdiri dari 12 suara Pimpinan Kecamatan (PK) dan 1 suara AMPG dan 1 suara Komisioner.

Kepada wartawan, Wakil Ketua I DPRD Bangkep itu, mengatakan, amanah yang diberikan kepada dia untuk kedua kalinya dalam struktur partai besutan Airlangga Hartarto, merupakan momentum kemenangan seluruh kader dan untuk masyarakat Bangkep.

“Ini adalah kemengan kita bersama kader Golkar dan untuk masyarakat Bangkep di kemudian hari. Saya juga ucapkan terima kasih kepada PK, Ormas dan OKP yang masih mempercayai saya menjadi pimpinan”  ucap Mantan ketua DPRD Bangkep periode 2014-2019 itu.

Selanjutnya, Risal Arwi menjelaskan, dirinya bertekad untuk terus membesarkan partai berlogo beringin jaya itu di Kabupaten Bangkep. Salah satu langkah yang akan dilakukan  kedepannya adalah membenahi struktur partai hingga ke tingkatan bawah.

“Kita juga akan membentuk kepengurusan yang siap siaga, disiplin pengetahuan dan teruji intelektual politik disetiap kecamatan dan kembali mengaktifkan kembali ranting-ranting di setiap desa” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda, Arkam Supu, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas kerjasama seluruh kader, anggota organisasi sayap serta ormas partai yang telah berpartisipasi aktif untuk kesuksesan Musda tersebut.

“Alhamdulillah, atas kerjasama dan keaktifan teman-teman panitia serta seluruh kader, pelaksanaan Musda berlangsung lancer dan tertib”  tutup Arkam. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas