Home Banggai Kepulauan

Pendamping Rais Adam Mulai Mencuat

44
ILUSTRASI - Bursa Cawabup Bangkep. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id Perhelatan politik pengisian kekosongan Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) mulai mencuatkan beberapa nama yang siap mendampingi Bupati Bangkep Rais D Adam  untuk sisa masa Jabatan 2017-2022.

Tidak hanya berlatar belakang politisi, bursa Cawabup Bangkep juga akan diisi calon yang berlatar belakang birokrasi pemda.

Hal itu dibenarkan Burhan Alelaga saat ditemui Metrosulawesi.id, Rabu (12/8/2020) di kantor DPRD Bangkep. Burhan sendiri adalah anggota Komisi II DPRD Bangkep dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang merupakan salah satu partai pengusung dalam pemenangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2017 lalu.

“Sejauh ini sudah ada tiga kandidat yang berkomunikasi serta mengajukan berkas permohonan untuk rekomendasi partai. Dua diantaranya berasal dari Birokrasi Pemda,  Salim Tanasa dan Mohammad Ilyas, dan satunya lagi politisi Partai Golkar Arkam Supu” sebut Burhan.

Bagaimana pun kata Burhan, PBB adalah partai yang mengedepankan rasa penghargaan yang tinggi terutama dalam hal-hal seperti ini. Mustahil bagi PBB untuk menolak pengajuan berkas permohonan. Lagi pula kata dia, rekomendasi penentuan calon ditentukan oleh DPW.

“Komunikasi dengan ketiganya berjalan baik. Dan tidak ada pembicaraan khusus yang mengarah ke siapa diantara tiga nama itu yang akan ditunjuk DPW” ujar Burhan

Arkam Supu saat ditemui sekretariat Partai Golkar  juga mengakui, sejauh ini berdasarkan wacana yang beredar di ruang publik, selain dirinya dan ketiga nama tersebut, Arkam juga menyebut nama Ekasilawati Sipatu, Birokrasi Pemda, Nurdin Laganja dan Jufri Hermawan yang keduanya berasal dari Partai Hanura.

“Tinggal kita tunggu saja siapa-siapa yang akan direkomendasikan partai ke Bupati untuk didaftarkan kepada Panitia Pemilihan yang sudah terbentuk di DPRD” Tandas Arkam. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas