Home Ekonomi

Selama Juli, Hunian Hotel Santika Palu 42%

24
Recepsionis Hotel Santika Palu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mengenakan masker, pelindung wajah dan menyiapkan cairan pembersih tangan dalam menerima tamu. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Di tengah pandemi Covid-19 dengan sejumlah protokol yang ketat, sektor perhotelan di Kota Palu semakin menunjukkan perbaikan kunjungan dan tingkat hunian. Salah satunya adalah Hotel Santika Palu. Selama bulan Juli 2020 sebesar 42 persen dari 144 kamar.

General Manager Hotel Santika Palu Ali Syukron mengatakan tingkar okupansi itu sebenarnya masih rendah. Tetapi untuk kondisi saat ini di tengah Covid-19, sudah lumayan.

“Hari ini bahkan ruangan kegiatan penuh,” kata Ali Syukron, Senin malam, 10 Agustus 2020.

Seluruh karyawan dan kontrak hotel yang terletak di Jalan Muhammad Hatta Kota Palu itu, juga sudah bekerja kembali. Untuk tenaga lepas atau harian juga sudah diminta kembali bekerja. Tetapi ada juga yang bekerja di tempat lain.

Ali berharap kondisi cepat pulih agar aktifitas perhotelan kembali hidup.

Seluruh tamu yang masuk ke hotel wajib mengenakan masker, cuci tangan dan alas kaki disemprot cairan disinfektan. Begitupula dengan karyawan hotel juga wajib mengenakan masker dan pelindung wajah (face shield).

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas