Home Palu

Pengumuman SBMPTN di Untad Dipercepat

61
Yutdam Mudin. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Pusat mempercepat jadwal pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), termasuk di Universitas Tadulako (Untad).

Humas Pusat LTMPT Untad, Yutdam Mudin, mengungkapkan pengumuman yang rencananya dilakukan pada 20 Agustus, dipercepat menjadi 14 Agustus. Keputusan ini diambil berdasarkan permintaan kampus-kampus melalui para Rekto kepada LTMPT Pusat.

“Ada pertimbangan sehingga pengumuman SBMPTN dipercepat menjadi 14 Agustus 2020,” ungkap Yutdam, Senin, 10 Agustus 2020.

Dia menjelaskan salah satu pertimbangan dimaksud yaitu untuk kelancaran pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). Kampus-kampus ingin fokus melaksanakan SMMPTN setelah pengumuman SBMPTN.

Selain itu, bagi peserta yang tidak lulus melalui SBMPTN agar memiliki kesempatan untuk mendaftar ke SMMPTN. Pertimbangan ini kemudian diindahkan LPMPT Pusat sehingga memajukan jadwal pengumuman SBMPTN.

“Kami sebagai Humas LTMPT Untad sudah siap untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” ucap Yutdam.

Rencannya, pengumuman SBMPTN secara nasional dikeluarkan melalui laman http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id pada pukul 15.00 WIB pada Jumat, 14 Agustus. Selain itu, pengumuman bisa diakses melalui laman mirror sebagai berikut: http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id, dan  http://sbmptn.unsyiah.ac.id.

Untuk website Untad, Yutdam belum bisa memastikan waktu pengumuman SBMPTN. Dia mengatakan pihaknya masih harus rapat bersama Rektor Untad dan jajaran Wakil Rektor. Kepastian waktu pengumuman akan dikeluarkan melalui untad.ac.id paling lambat 12 Agustus.

“Kemungkinan nanti melalui beberapa media cetak lokal tetap ada pengumuman SBMPTN,” pungkas Yutdam.

Diketahui, LTPMT Untad telah menuntaskan pelaksanaan tes SBMPTN, termasuk ujian tahap ke dua. Tercatat sebanyak 13 orang pendaftar SBMPTN mengikuti ujian tahap ke dua di Untad pada Kamis, 30 Juli lalu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas