Home Banggai Laut

Tuty-Richard Kantongi Rekomendasi NasDem

50
Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud (kiri), menyerahkan rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Balut Tuty Hamid-Ricard Manuas, di sekretariat DPW NasDem Sulteng, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi menyerahkan dukungan kepada pasangan Tuty Hamid-Richard Manuas sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah. Penyerahan rekomendasi partai kepada kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balut itu, dilakukan di Sekretariat DPW Partai NasDem Sulteng, Sabtu (8/8/2020)

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, mengatakan, kedua pasangan telah melewati proses penjaringan, verifikasi calon dan survei.

“Dari perjalanan panjang itu, DPP setuju memberikan mandat pada Tuty-Richard untuk maju. Apalagi kita usung kandidat sendiri,” ujar Atha, sesaat setelah penyerahan surat rekomendasi di Kantor DPW NasDem, Palu.

Bahkan, tambah Atha, elektabilitas pasangan   Tuty-Richard bersaing ketat dengan kandidat lain.

“Di survei, angkanya beliau cukup tinggi. Peluang untuk terpilih sangat terbuka. Saya perintahkan mereka segera turun ke masyarakat. Menang di Balut itu harga mati, tak bisa ditawar-tawar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, calon Bupati Banggai Laut, Tuty Hamid, siap menjalankan amanah partai NasDem.

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan kepercayaan pada saya dan Pak Richard untuk maju. Sebagai kader, saya akan menjalankan perintah ini sebaik-baiknya,” ujarnya bersemangat.

Saat ditanya peluang memenangkan pilkada, melawan pasangan petahana, Tuty Hamid menjawab siap sekali.

“Saya maju untuk menang di Balut. Didukung partai NasDem dan Demokrat yang militan,  didampingi konsultan politik, kami yakin akan mampu merebut hati masyarakat Balut,” kata Tuty, yang diamini calon Wakil Bupati Richard Manuas.

Seperti diketahui, sebelumnya Tuty-Richard sudah mengantongi dukungan Demokrat. Dengan begitu, kandidat ini sudah bisa mendaftarkan diri sebagi paslon di Pilkada Balut. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas