Home Ekonomi

PGM Gelar Bakul Festival Kuliner Nusantara

29
Bakul Festival Kuliner Nusantara 2020 yang diselenggarakan oleh manajemen Palu Grand Mall (PGM). (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Manajemen Palu Grand Mall (PGM) menggelar acara Bakul festival kuliner nusantara 2020 yang diselenggarakan pada 1 hingga 9 agustus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengenalkan kuliner lokal Kota Palu kepada masyarakat serta menjadi ajang promosi pada kondisi pandemi Covid19.

Terdapat beberapa stand makanan di atrium PGM, setiap stand menyediakan meja dan kursi bagi pengunjung yang datang. Makanan yang dijual sangat beragam, mulai makanan thailand, minuman, dan banyak lagi.

Agung Dwi Setyo Creative Marketing PGM mengatakan, hal ini guna mempromosikan makanan hingga jajanan yang dijual pelaku kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Palu. Untuk itu, pihaknya selaku penyelenggara sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan dan membantu menjual produk masyarakat ditengah situasi pandemik, apalagi ekonomi sedang turun seperti sekarang ini,” tuturnya, Kamis (6/8/2020).

Lanjut dia, bagi masyarakat pemilik usaha kuliner, dan makanan lainnya, jika hendak berpartisipasi dalam bakul festival kuliner nusantara bisa menghubungi manajemen PGM. Dengan biaya sewa tempat mulai Rp 120 ribu perhari.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk turut memeriahkan acara ini, karena PGM mengadakan festival juga untuk membantu memperkenalkan usaha, dan kliner, ” tuturnya.

Walaupun begitu, Kata Agung, manajemen PGM tetap melakukan protokol kesehatan seperti yang telah diwajibkan pemerintah. Disamping itu, ntar pedagang diberikan jarak dua meter dan pengunjung yang memasuki area juga dibatasi agar tidak terlalu ramai.

“Karena ini masih dalam situasi pandemi, sebelum masuk PGM semua pengunjung diwajibkan cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh. Jika suhu diatas 37 derajat tidak diizinkan masuk,” ujarnya.

“Jarak tetap ada, pengunjung yang masuk area Bakul festival juga dibatasi jumlahnya. Jadi yang lain antre diluar area penjualan,” ujarnya menambahkan

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas