Home Politik

Ahmad Ali: Kalau Mau Menang, Gabung ke Cudy

109
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad M Ali. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng September 2020 mendatang, Wakil Ketua Umum DPP Nasdem menyampaikan akan ada kejutan-kejutan yang terjadi beberapa pekan kedepan, apalagi di Sulteng sendiri baru pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir yang sudah lengkap mengantongi dukungan partai politik.

Meskipun enggan menyampaikan kejutan yang dimaksud, tetapi Ahmad Ali menegaskan kepada partai politik yang belum menentukan sikap untuk bergabung ke pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir kalau ingin menang.

“Selain Cudy (sapaan akrab Rusdi Mastura) yang didukung Nasdem, PKB, PKS dan Hanura, pasangan yang lain belum cukup dukungan partai politiknya. saat ini Gerindra sudah menyatakan dukungan kepada Hidayat, namun masih butuh tiga kursi lagi karena gerindra hanya mempunyai enam kursi. Begitu juga dengan Demokrat dan PAN, yang mendukung pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said tetapi belum juga mencukupi sebab Demokrat empat kursi dan PAN dua kursi, sementara syarat minimal sembilan kursi. jadi, Selain Cudy, yang lain belum memenuhi dukungan partainya,” kata Ahmad Ali kepada sejumlah media Jumat 7 Agustus 2020.

Diluar partai-partai itu, masih terdapat Golkar, PDIP, Perindo yang belum menyatakan sikapnya. Sisa waktu yang ada membuat segala kemungkinan bisa terjadi. “Tetapi kalau mau menang, gabung ke Cudy,” ujar Ahmad Ali seloroh.

Meskipun pasangan yang diusung Nasdem sudah mempunyai dukungan partai politik lengkap, Ahmad Ali mengingatkan kepada seluruh kader untuk tidak lengah. Mesin partai harus terus bekerja, agar 2020 Nasdem memenangkan pertarungan memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

“Siapa yang nanti menjadi lawan pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, kita lihat saat pendaftaran nanti,” ujarnya.

Reporter: Elwin Kandabu

1 COMMENT

Ayo tulis komentar cerdas