Home Morowali

TPP PNS Pakai Aturan Baru

56
Husni Rais. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kabag Organisasi Tata Laksana Setda Morowali, Husni Rais mengatakan, realisasi pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Morowali, pemberiannya menggunakan aturan yang baru, bukan lagi memakai aturan lama.

“Satu hal yang perlu dipahami bahwa untuk pembayaran TPP, harus dilakukan dengan langkah-langkah yang sesuai dengan aturan,”terang Husni Rais di kantornya, Senin (4/8/2020).

Kata Husni Rais, pada bulan Maret aturan TPP lama dicabut dan dibulan yang sama, tanggal 26 keluarlah Peraturan Bupati (Perbup) tentang pemberian penghasilan tambahan yang baru yang diberlakukan pada bulan April.

“Oleh karena dengan dicabutnya aturan lama, maka ada yang namannya penyesuaian. Sehingga tidak serta merta langsung dilakukan pembayaran TPP,” sebutnya.

Pada aturan yang lama TPP dapat dibayarkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) penilaian yang dilihat semata-mata tingkat kehadiran. Berbeda dengan aturan yang terbaru, cara menilai sudah dibagi menjadi dua yakni bobot kinerja dan kehadiran.

Aturan yang baru diterangkan, yang diperhatikan yakni 60 persen kinerja dan 40 persen kehadiran. Itulah sebabnya membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian, sehingga jangan sampai akan terjadi kesalahan.

“Meski sudah empat bulan tertunda. Yang pasti akan terbayarkan juga nanti itu TPP,” tandas Husni Rais.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas