Home Ekonomi

Juni-Juli, Penjualan Isuzu Kembali Normal

23
Sales Eksekutif PT Buana Perkasa Permai Autorized Dealer Isuzu Palu, Hasyim. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejak dua bulan terakhir pepatnya pada Juni dan Juli 2020, penjualan PT Buana Perkasa Permai Autorized Dealer atau distributor Isuzu di Kota Palu kembali normal.

Hal tersebut disampaikan Sales Eksekutif PT Buana Perkasa Permai Autorized Dealer Isuzu Palu, Hasyim kepada Metrosulawesi, Rabu (5/8/2020).

Hasyim mengatakan, penjualan unit menunjukan angka peningkatan seperti sebelum adanya pandemi covid 19.

“Alhamdulilah, Juni kita tutup diangka 18 unit dan Juli sekitar 20 unit atau semua melebihi target yang hanya 15 unit dalam sebulan dan segmen komersil yang mendominasi untuk saat ini sekitar 50%,” ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan terjadi 120 sampai 130 persen karena banyak promosi yang ditawarkan oleh sales Isuzu kepada konsumen, baik itu secara langsung maupun melalui media sosial di era New normal ini.

“Walaupun Downpayment (DP) dari leasing cukup tinggi sekitar 30-35 persen, tetapi kebanyakan mereka ingin memiliki kendaraan, dengan alasan dipakai untuk usaha,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sempat mengalami penurunan tingkat penjualan 50% khususnya pada April dan Mei. Hal itu disebabkan oleh pandemi dan pembatasan aktivitas sosial masyarakat.

“Penurunan penjualan merupakan hal yang lumrah karena adanya penurunan daya beli masyarakat dengan alasan untuk efisiensi pengeluaran di tengah kondisi wabah Covid-19 yang tidak menentu,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas