Home Palu

Sapi Kurban BKD Sumbangan Pegawai

35
PENYEMBELIHAN - Jajaran BKD Provinsi Sulteng saat penyembelihan hewan kurban sapi di halaman Masjid Al Imamul Khoir, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng berkurban empat ekor sapi dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M. Dari empat sapi kurban tersebut, satu ekor diserahkan untuk Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama.

Penyerahannya dilakukan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian Hj. Neng Elly, mewakili Kepala BKD Provinsi Sulteng kepada perwakilan Yonif 711/Raksatama, pada Rabu, 29 Juli 2020.

Adapun tiga ekor sapi lainnya disembelih langsung oleh jajaran pegawai lingkup BKD Provinsi Sulteng, di halaman Masjid Al Imamul Khoir Jalan Mantikulore, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin, 3 Agustus 2020. Neng Elly menjelaskan keempat ekor sapi kurban tersebut sumbangan dari pekurban, dalam hal ini para pegawai BKD Sulteng.

“Berasal dari kalangan staf, pelaksana sampai dengan Kepala BKD Provinsi Sulteng,” ucapnya.

Daging kurban dibagikan kepada warga sekitar di Kantor BKD Sulteng di Jalan Samratulangi Palu dan para pegawai BKD. Pelaksanaan kurban tahun ini untuk kesekian kali dilakukan BKD Provinsi Sulteng.

“Semoga keikhlasan pegawai BKD Sulteng dalam berkurban di Idul Adha kali ini mendapat rahmat dan ridha Allah Swt. Para pegawai pun dimasa datang bisa semakin mampu dan berkemauan kuat untuk bersedekah, berkurban dan menolong sesama, amin Ya Rabbal Alamin,” pungkas Neng Elly.

Seperti diketahui, di penghujung Juli, tepatnya Jumat, tanggal 31 (10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah) umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Idul Adha selalu identik dengan prosesi menyembelih kurban. Berkurban merupakan salah satu amalan istimewa di bulan Dzulhijjah di samping berhaji dan puasa sunnah. Hakikat berkurban ialah untuk meneladani dan menghidupkan sunnah Nabi Ibrahim dan melatih kerelaan melepas sebagian hak milik untuk diberikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Ibadah kurban disyariatkan karena di dalamnya ada keutamaan ampunan, keutamaan pahala berbagi, bahkan sekedar menyaksikan prosesinya saja bagi yang tidak mampu menyembelih sendiri, juga merupakan keutamaan.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas