Home Palu

SMKN 2 Palu Bangun Gedung Bioskop

36
Kasman. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMK Negeri 2 Palu, Kasman, mengungkapkan, saat ini pihaknya sementara membangun gedung Bioskop, dan ditargetkan selesai September 2020.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan untuk membangun gedung Bioskop, dan itu khusus dimanfaatkan oleh siswa-siswi jurusan Multimedia, Produksi Film, dan tentunya bisa juga serbaguna,” kata Kasman, di Palu, belum lama ini.

Menurut Kasman, daya tampung gedung bisa sebanyak 100 orang lebih. “Semoga gedung ini dapat terselesaikan dengan baik dan lancar, sehingga dapat dimanfaatkan oleh siswa sebagai gedung praktik, dan juga untuk mengasah bakat dan prestasinya,” ujarnya.

Selain itu, kata Kasman, saat ini sekolahnya sedang melakukan identifikasi terhadap siswa-siswi yang memiliki fasilitas untuk mengikuti pembelajaran daring dan yang punya fasilitas itu. Dari jumlah keseluruhan sebanyak 1.700 siswa, sekitar 0,3 persen yang tidak punya fasilitas apapun.

“Jadi 41 persen menggunakan laptop, kemudian 50 persen lebih itu menggunakan ponsel, 0,3 persen yang tidak memiliki fasilitas laptop dan ponsel. Setelah itu kita melakukan pertemuan untuk menanyakan kesiapan siswa untuk ikuti pembelajaran daring, hampir 99 persen menyatakan siap untuk mengikuti pembelajaran itu,” jelasnya.

Kemudian, kata Kasman, pihaknya meminta kepada para guru untuk duduk bersama dalam mengkolaborasi pembelajaran.

“Terkait pembelajaran secara daring dimulai itu tergantung kesiapan siswa, sebab bisa saja siswa itu mengharapkan ponsel orang tuanya, sehingga kami berharap komunikasi antara orang tua dan guru itu berjalan dengan baik, agar ketika pembelajaran daring berjalan lancar, tidak ada kendala yang terjadi,” ujarnya.

Menurut Kasman, siswa dan guru itu telah membuat sebuah grup whatsapp, nanti dari situ mereka akan menjalin kesepakatan metode belajar daring.

“Saat ini bukan target kurikulum yang dicapai, tetapi lebih dipentingkan hak anak untuk mendapatkan layanan pendidikan. Kemudian untuk praktik, beberapa jurusan di sekolah bisa secara online, seperti akutansi dan multemedia, produksi film dan lainnya, pembelajaran ini dapat dikolaborasi oleh guru mata pelajaran tersebut,” jelasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas