Home Palu

Wali Kota Minta Perbankan Beri Kemudahan Peroleh KUR

15
BERI SAMBUTAN - Wali Kota Palu, Hidayat, saat memberi sambutan pada acra penyerahan paket Donasi Ketahanan pangan kepada Satgas Covid-19 Kota Palu di kantor Kelurahan Lolu Selatan, Kamis, 30 Juli 2020. (Foto: Humaspemkot)
  • Satgas Covid-19 Terima Donasi Ketahanan Pangan

Palu, Metrosulawesi.id – Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si secara simbolis menyerahkan Donasi Ketahanan pangan kepada Satgas Covid-19 Kota Palu di kantor Kelurahan Lolu Selatan, Kamis, 30 Juli 2020.

Donasi yang diberikan berupa 1.000 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya yang merupakan bantuan BNI cabang Palu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-74 Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hidayat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada pihak BNI Cabang Palu yang telah memberikan bantuan paket sembako tersebut.

“Mudah-mudahan di usia yang sudah sangat dewasa sekali, BNI dapat mendapat berkah dan bisa membantu masyarakat Kota Palu, khususnya terkait pengembangan usaha-usaha mikro dan IKM,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinannya saat ini terus berupaya mengembangkan usaha mikro melalui misi ketiga yaitu Kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri berbasis Iptek Bagi Kemandirian Ekonomi Kerakyatan.

Pemerintah Kota Palu, kata Hidayat, terus memberikan bantuan peralatan dan bahan baku kepada kelompok-kelompok usaha masyarakat sebagai modal awal untuk memproduksi usahanya.

“Tahun 2021 cukup banyak peminat kelompok-kelompok usaha itu dan sekarang sementara penginputan anggarannya. Ini menjadi perhatian kita, semoga BNI bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya usaha mikro yang terus kita genjot,” ungkapnya.

Wali kota Hidayat juga berharap seluruh pihak Perbankan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu, salah satu contohnya membantu pengembangan usaha mikro dengan memberikan kemudahan-kemudahan khususnya dalam memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Persyaratan-persyaratan tetap dipenuhi, namun harus diberikan kemudahan untuk memperoleh KUR ini. Karena saya dapati banyak kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Jangan hanya mengutamakan usaha makro saja,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Hidayat juga berharap Donasi Kebutuhan Pangan yang diberikan oleh BNI Cabang Palu dapat bermanfaat bagi Satgas Covid-19, sehingga lebih giat lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas