Home Donggala

Dion Ditangani Tiga Dokter Spesialis

17
MEMBAIK - Direktur Rumah Sakit Kabelota dr Syhriar bersama Dion, Rabu (29/7/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Memasuki hari kelima sejak dirawat di Rumah Sakit Kabelota, kondisi Dion sudah membaik dan telah banyak mengalami perubahan.

“Sejak Senin kemarin adik Dion sudah membaik, sudah tidak demam lagi, nafsu makan sudah membaik, dan sudah bisa diajak berbicara,” kata Direktur RS Kabelota, dr Syahriar.

Syahriar menjelaskan semenjak dirawat di RS Kabelota, Dion dirawat tiga dokter spesialis yakni spesialis anak, spesialis kulit dan spesialis gizi. Hanya saja, katanya untuk kondisi fisik utamanya kaki Dion mengalami kontraktur (kaku) akibat penyakit kusta yang menyerang sarafnya.

“Tim dokter fokus di bagian saraf, karena Dion tidak bisa berjalan, kakinya mengalami kontraktur (kaku) akibat penyakit kusta yang dideritanya, kalau persoalan infeksinya sudah teratasi, demannya sudah hilang,” jelasnya.

Mantan kepala Puskesmas Donggala ini menambahkan untuk beberapa pekan ke depan akan memonitoring perkembangan gizi Dion. Dia juga meminta kepada keluarga atau siapa saja yang ingin mengunjungi Dion agar memperhatikan protap kesehatan.

“Dion belum bisa dipastikan kapan bisa keluar, kami juga akan melakukan terapi gizi ke Dion, dan paling perlu diketahui kusta itu menular lewat kontak langsung, bisa lewat pernafasan, bersentuhan. Makanya saya meminta petugas rumah sakit untuk membuka jendela ruangan, keluarga atau yang ingin menjenguk agar memakai masker,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas