Home Banggai Kepulauan

Polres Bangkep Bagi Qurban Enam Ekor Sapi

13
Penyerahan hewan qurban dari Polres Bangkep kepada pihak PHBI Kota Salakan, Bangkep. (Foto: Ist/ Humas Polres Bangkep)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 hijriyah tahun ini, Polres Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) membagikan hewan kurban berupa enam ekor sapi ke sejumlah Masjid di Salakan. Penyerahan dilakukan di halaman depan Mapolres Bangkep, Kamis, (30/7/2020).

Waka Polres BAngkep, Kompol I Made Dharma SH, mewakili kapolres,  menyerahkan keenam ekor sapi qurban,  untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang bertugas mengurus pendistribusian daging qurban di sejumlah masjid, di Kota Salakan.

“Kapolres percayakan kepada para Panitia Hari Besar Islam, Kota Salakan untuk membagikan daging hewan qurban tersebut kepada warga kurang mampu. Yang terpenting proses penyerahanya mengikuti protokol kesehatan” kata Made Dharma  saat dikonfirmasi Metrosulawesi.id. Jumat, (31/7/2020)

Hewan qurban Polres Morowali itu, urai Wakapolres, lima ekor diantaranya  didistribusikan ke masjid-masjid yang ada di Kota Salakan. Sedangkan satu ekor lagi  didistribusikan  ke Kabupaten Banggai Laut.

Pembagian hewan qurban, lanjut I Made Dharma,  dilakukan untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bangkep. Sebab momentum ini,  merupakan saat yang istimewa untuk berqurban.

“Ketika  silaturahim terjalin erat antara Polri dan masyarakat, Insya Allah  tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Wakapolres

Dari pihak PHBI Kota Salakan, imbuh I Made Dharma, mengakui sangat mengapresiasi langkah Kapolres Bangkep yang sudah mau berbagi qurban bagi warga kurang mampu.

“Intinya pihak PHBI   sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Kapolres dan seluruh jajarannya yang telah berqurban untuk masyarakat kurang mampu di Kota Salakan ini. Semoga Tuhan membalas segala kebaikannya” ungkap wakapolres mengutip pernyataan Ketua  PHBI Salakan. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas