Home Politik

Ilyas Nawawi-Uhut Hutapea Penuhi Syarat Dukungan

32
Bapaslon Ilyas Nawawi-Uhut Hutape foto bersama dengan KPU Sigi usai menyerahkan syarat dukungan di Kantor KPU Sigi. (Foto: Ist)
  • Hairil: Selanjtunya Diserahkan ke PPK dan PPS Untuk Verifikasi ke Masyarakat

Sigi, Metrosulawesi.id Hasil pleno perbaikan syarat dukungan bakal calon atau Bapaslon Ilyas Nawawi dan Uhut Hutapea, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, akhirnya menyatakan syarat dukungan kedua Bapaslon tersebut telah terpenuhi. Selasa (28/07/2020).

“Syarat dukungan yang diserahkan Bapaslon Ilyas Nawawi-Uhut Hutapea melebihi ketentuan syarat dukungan  yang diatur dalam PKPU. Kedua Bapaslon menyerahkan sebanyak 14.665, sedang ketentuan syarat di PKPU sebanyak 14.286,;; urai ketua KPU Sigi, Hairil, Rabu (29/07/2020).

Setelah dinyatakan terpenuhi, jelas Hairil, KPU Sigi  akan melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan yang telah terpenuhi hingga 4 Agustus mendatang.

“Setelah verifikasi administrasi, selanjutnya diserahkan ke PPK dan PPS untuk verifikasi lanjutan ke masyarakat, yang di mulai pada tanggal 8 Agustus. Setelah itu akan kembali lagi pada kita dan menyampaikan hasil secara keseluruhan,” urai Hairil.

Verifikasi akhir ini nantinya akan menentukan, apakah Bapaslon dapat mengikuti Pilkada serentak atau tidak.

‘’Sebab jika banyak syarat dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka dengan sendirinya mereka akan gugur, begitupun sebaliknya,’’ papar Hairil. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas