Home Palu

Unismuh Palu Masih Buka Penerimaan Maba S2

30
Rajindra. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr Rajindra, mengungkapkan, kampusnya saat ini tengah membuka akses yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, terutama warga Sulteng yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya dari S1 ke tingkat magister (S2).

“Di kampus biru ini terdapat dua program studi S2 tengah membuka penerimaan mahasiswa baru hingga akhir Agustus 2020, masing-masing program Studi Magister Manajemen Pendidikan Agama Islam dan Program Studi Magister Hukum,” kata Rajindra, melalui ponselnya, belum lama ini. 

Rajindra berharap, kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat tidak perlu meragukan fasilitas sarana pendidikan di Unismuh Palu, sebab program Studi Magister Manajemen Pendidikan Agama Islam sudah menghasilkan puluhan lulusan dan telah berkarir di sejumlah lembaga negara.

“Begitu juga kualitasnya, karena mereka langsung diasuh oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidang masing-masing, sejumlah diantaranya didatangkan dari kampus negeri,” ujarnya.

Sementara itu, kata Rajindra, untuk program Studi Magister Hukum, sekalipun baru tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru, namun fasilitas sarana pendukung tidak perlu diragukan, termasuk tenaga dosennya.

“Insyaallah semuanya tidak perlu diragukan itu,” ungkap Rajindra.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Palu Tahun Akademik 2020/2021, Dr. Farid, mengaku, penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan berakhir di Agustus 2020, karena September sudah memasuki tahun akademik baru.

“Kita akan tutup di akhir Agustus, karena September itu sudah masuk tahun akademik baru, untuk itu kita berharap baik calon mahasiswa S1 maupun calon mahasiswa pasca bisa memanfaatkan sisa waktu ini untuk mendaftar segera,” ujarnya.

Terlebih kata Farida, proses seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ini begitu dipermudah oleh panitia, karena bertepatan dengan masa pandemi Covid-19.

“Proses seleksi lebih disarankan via daring, ujian masuk via daring, sehingga calon mahasiswa tidak perlu datang ke kampus, cukup di rumahnya saja, begitu juga pengumumannya semua lewat daring,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas