Home Politik

Gerindra Baru Rekomendasikan Empat Pasangan Pilkada Serentak di Sulteng

47
Ketua DPD Gerindra Sulteng H Longki Djanggola menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon bupati/wakil bupati Banggai Hj Sulianti Murad-Zainal Abidin Ali Hamu di Sekretariat DPD Gerindra Sulteng, Selasa sore, 28 Juli 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) baru mengeluarkan empat rekomendasi untuk Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah. Keempat rekomendasi itu untuk Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Poso.

Penyerahan rekomendasi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng H Longki Djanggola, dilangsungkan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng, di Jalan elang Nomor 77, Kelurahan Birobuli, Palu Selatan, Selasa (28/07/2020).

Keempat pasangan yaitu Kabupaten Poso pasangan Darmin Agustinus Sigilipu-Amdjad Lawasa (Golkar-Gerindra), Kabupaten Morrowali Utars pasangan Holiliana Tumimomor-Abuddin Halilu (PDI-Gerindra), Kabupaten Banggai pasangan Sulianti Murad-Zainal Abidin Ali Hamu (Gerindra-PAN), dan Kabupaten Banggai Laut pasangan Wenny Bukamo-Ridaya Laodengkowe (PDIP-Gerindra).

Untuk Pilkada Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Tojo Unauna dan Pilgub masih menyusul penerbitan rekomendasinya.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, mengatakan, keempat pasangan yang sudah dikeluarkan rekomendasi untuk segera melakukan konsolidasi internal, konsolidasi antar partai koalisi.serta menyusun tim pemenangan.

Longki mengingatkan kepada para pasangan bakal.calon untuk terus bekerja keras lagi. Terutama pilkada yang ada petahana seperti Banggai.

Dia juga meminta kepada pasangan untuk tahan banting dan jangan sampai menjadi bahan gorengan media. “Hantaman dan provokasi dari berbagai arah pasti akan ada yang secara sengaja untuk merusak kekompakan. Jadi kalau kita tidak kuat maka akan hancur,” kata Longki.

Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Tolitoli, Morowali Utara, Banggsi, Banggai Laut dan Tojo Unauna serta Pemilihan Gubernur. (*)

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas