Home Ekonomi

Pandemi, Bolunesia Justru ‘Lahirkan’ Varian Baru

22
Andie Oktaviandi. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Di tengah pandemi Covid-19, hampir semua sektor ekonomi terdampak imbasnya. Pun dengan usaha kuliner semacam produk kue bolu atau cake lokal Bolunesia.

Sejak pandemi, omzet penjualan Bolunesia menurun drastis dibanding sebelumnya. Namun perlahan omzet yang sempat anjlok mulai kembali normal. Hal itu tidak terlepas dari kreatifitas pemilik usaha.

Dengan adanya pembatasan sosial akibat pandemi sejak beberapa waktu lalu, memaksa pemilik usaha memutar otak untuk mencari cara baru agar produk Bolunesia tetap terjual.

“Sekarang kita rajin jualan online juga. Jadi anak-anak (karyawan) sering live (siaran langsung) di akun IG (instagram) dan FB (facebook) Bolunesia,” ungkap Owner Bolunesia Andie Oktaviandi, saat ditemui akhir pekan kemarin.

“Sekarang penjualan sudah mulai kembali normal, cuma belum benar-benar pulih seperti sebelumnya (sebelum pandemi),” Andie menambahkan.

Agar penjualan produk bolu Bolunesia tetap bisa bertahan di tengah pandemi, pengelola pun melahirkan berbagai inovasi seperti penjualan online yang ditingkatkan dan varian bolu yang lebih beragam.

“Kebetulan hari ini kita juga launching produk bolu dengan varian baru. Ini belum pernah ada di Palu. Resepnya kita riset sendiri,” jelasnya.

Bahkan pengelola Bolunesia juga terus memperkenalkan produk mereka dengan berbagai program. Semisal, saat ini Bolunesia menyiapkan 100 bingkisan hadiah yang isinya merupakan produk Bolunesia.

Hadiah tersebut akan dibagikan sebanyak 20 bungkus setiap Hari Jumat dimulai pada Jumat pekan lalu.

“Jadi, programnya itu bisa diikuti di akun sosial media Bolunesia. Bagi mereka yang ingin memberikan hadiah kepada siapapun, bisa ikut program ini. Nanti hadiahnya kami berikan kepada orang yang ingin memberikan hadiah kepada siapa pun,” terang Andie.

Selain program hadiah gratis, Bolunesia juga kerap berbagi produk mereka kepada yayasan atau panti asuhan.

Di Bolunesia yang alamatnya di Jalan Setia Budi nomor 111 Kota Palu itu, juga bisa ditemui berbagai produk jajanan UKM lokal.

Untuk harga, produk Bolunesia dijual dengan harga Rp45 ribu sampai Rp60 ribu per box. Sementara produk UKM lokal yang juga dijual di Ruko Bolunesia harganya bervariatif dari Rp15 ribu hingga Rp110 ribu.

Bolunesia sendiri berdiri sejak 2016 lalu. Produk ini merupakan produk kue bolu lokal Kota Palu. Oleh pemiliknya, produk ini membuka peluang kerja sama untuk buka cabang baru di mana saja.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas