Home Politik

PPDP Sasar Puluhan Rumah Setiap Hari

25
ILUSTRASI - PPDP. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) Desa Ogogasang terus menggiatkan pendataan pemilih mencocokkan data pemilih jelang Pilkada serentak 2020. Mereka mendatangi setiap rumah warga untuk melakukan pendataan awal.

Khusus Desa Ogogasang Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli miliki 2 orang PPDP. Satu orang PPDP bertanggung jawab untuk 1 dusun. Di Desa Ogogasang sendiri miliki dua dusun. Kedua PPDP ini menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan tanggun jawab.

Pendataan terus dilakukan petugas pendataan untuk menjamin semua warga yang memenuhi syarat memilih bisa menggunakan hak demokrasinya pada hari pecoblosan kepala daerah kabupaten dan provinsi tanggal 9 Desember 2020. Informasi yang dihimpun, setiap harinya puluhan rumah yang dikunjungi untuk didata.

Menurut Adhar, salah seorang PPDP di Dusun 2 Desa Ogogasang mengatakan, sudah puluhan warga yang didata. “Saya mendatangi rumah warga dari jam 08.00 pagi sampai jam 11.00 Wita. Lanjut lagi sore kalau tidak hujan,” kata Adhar.

Pecoklitan yang Adhar lakukan sejauh ini berjalan lancar terukur dan sesuai rencana. Tidak ada kendala saat mendata Warga yang didatangi, bahkan warga menyambutnya dengan baik dan penuh antusias mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Alhamdulillah sejauh ini pendataan berjalan lancar tidak ada kendala,” terang Adhar.

Terkait kegiatan coklit data pemilih di masa Pandemi Covid-19, anggota PPDP di Desa Ogogasang tetap memperhatikan dan mematuhi Protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Reporter: Acco Amir
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas