Home Ekonomi

BMI Ajak Orangtua Manfaatkan Asuransi Pendidikan

35
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Bekerjasama dengan PT Takaful Indonesia dalam di bidang asuransi. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu mengajak para orangtua untuk dapat memanfaatkan asuransi pendidikan sejak sejak usia dini.

“Ini dalam rangka menyediakan rencana pendidikan bagi anak-anak di masa yang akan datang. Dengan nama produk yaitu Takaful hijrah Cendekia,” ungkap Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, Selama (21/7/2020).

Di mana nasabah terutama yang masih memiliki anak kecil dapat mengikuti program asuransi pendidikan ini. Syaratnya dengan cara orangtua cukup mendaftar anak dan melakukan penyetoran premi minimal Rp200 ribu per bulan.

“Sebagai contoh kita memiliki anak di usia masih TK atau usia 5 tahun, yang mana kita bisa mendaftarkan untuk mengikuti program Insan Cendekia ini. Begitu pun mereka dipastikan dapat santunan pendidikan hingga masuk di bangku perkuliahan,” katanya.

Pihaknya dalam hal ini menyasar pasar kalangan orangtua milenial yang mungkin masih sedikit kebingungan merencanakan pembiayaan sekolah anak. Demikian pula orangtua dapat merencanakan tabungan pendidikan dengan membayarkan premi sampai anak tersebut menginjak usia 18 tahun.

“Kelebihan lain sang anak, akan tercover juga asuransi jiwa sampai pada usia 22 tahun meskipun pembayaran premi hanya sampai pada usia 18 tahun. Kami juga intes dalam menggarap kelangan milenial seperti ini untuk sejak dini mengenal perbankan syariah dan produk-produknya,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas