Home Palu

Tabur Bunga dan Doa Bersama di Lokasi Liquifaksi Balaroa dan Petobo

61
Ketua DPW PKB Sulteng, H. Amin Tahir dan Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Ali Bau menabur bunga di lokasi liquifaksi Kelurahan Balaroa. Kegiatan tabur bunga dan doa bersama di lokasi gempa bumi menandai kegiatan peringatan Harlah PKB ke-22 tahun 2020. (Foto: Ist/ DPC PKB Palu)

  • Rangkaian Kegiatan Harlah PKB ke-22 Tahun 2020

Palu, Metrosulawesi.id Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah dan DPC Kota Palu, menggelar tabur bunga dan doa bersama di lokasi bencana gempa bumi, liquifaksi di Kelurahan Balaroa, Palu Barat dan Kelurahan Petobo, Palu Selatan, Selasa (21/07/2020).

Tabur bunga dan doa bersama di lokasi bencana gempa bumi tersebut, menandai rangkaian kegiatan peringatan hari lahir (Harlah) ke-22 PKB, yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020/.

Ketua DPC PKB Kota Palu., H Ali Bau kepada Metrosulawesi.id, menuturkan, ziara ke lokasi likuifaksi di Kelurahan Balaroa dan Petobo.

‘’Kegiatan awal dengan ziarah ke pekubnuran massal korban liquifaksi Kelurahan Balaroa. Kemudian kegiatan yang sama juga dilakukan di likasi luquifaksi Kelurahan Petobo, Disana kami melakukan tabur bunga sekaligus membacakan doa tahlil,’’ ujar Ali Bau.

Ziarah ke lokasi pekuburan massal korban gempa bumi liquifaksi di Kelurahan Balaroa danKelurahan Petobo, Selasa (21/07/2020). (Foto: Ist/ DPC PKB Palu)

Sementara itu,  salah satu panitia Harlah PKB ke-22, Rustam Malakama, mengungkapkan,  rangkaian harlah mulai dilaksanakan Selasa, 21 Juli 2020, dengan kegiatan mengunjungi eks lokasi bencana likuifaksi di Kelurahan Petobo untuk tabur bunga. Kemudian dilanjutkan ziarah ke pemakaman massal korban bencana alam di Kelurahan Poboya sekaligus membacakan doa tahlil.

Kemudian pada Rabu 22 Juli, acara diisi dengan kegiatan donor darah di Kantor DPW PKB Sulteng. Hingga Senin 20 Juli 2020 hari ini, tercatat 50 orang telah mendaftar untuk donor darah tersebut.

Di puncak harlah, lanjut dia, kegiatan cukup padat. Diawali dengan anjangsana ke dua panti asuhan di Palu untuk memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan khatam Al-Qur’an berjamaah di Kantor DPW PKB Sulteng. (is)

Ayo tulis komentar cerdas