Home Hukum & Kriminal

Beraksi di Poso, Ditangkap di Palu

27
SPESIALIS MINI MARKET - Komplotan emak-emak spesialis mencuri barang jualan, diamankan pihak Polsek Palu Utara, Sabtu malam 11 Juli 2020. Sebelumnya mereka sempat mencuri sejumlah barang di salah satu mini market di Poso. (Foto: Istimewa)
  • Polisi Tangkap Emak-emak Pencuri di Mini Market

Palu, Metrosulawesi.id – Sekelompok emak-emak komplotan pencuri spesialis mini market yang berhasil kabur setelah beraksi di Poso Pesisir, Poso, berhasil ditangkap Polsek Palu Utara, Sabtu malam 11 Juli 2020.

Mereka ditangkap buru sergap (buser) anggota Polsek Palu Utara ketika baru saja masuk perbatasan wilayah Kota Palu sekira pukul 19.00 Sabtu malam.

Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang, kepada Metrosulawesi, mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyekatan setelah mendapat informasi dari salah satu akun di FB. Informasi di FB itu menyatakan, telah terjadi kasus pencurian yang dilakukan komplotan pencuri, dan para pelaku kabur kearah Kota Palu, dengan menggunakan kendaraaan minibus warna hitam nomor polisi DD 1024 XA.

“Mendapati informasi itu, kami langsung melakukan penyekatan dan para pelaku berhasil kami amankan, beserta barang buktinya,” ucapnya.

Rustang mengungkapkan, para pelaku berjumlah lima orang, yang bertugas melakukan aksi pencurian di dalam mini market ada empat orang yang kesemuanya adalah perempuan dengan identitas Hesteria, Santi, Lia dan Ida, serta satunya lagi seorang pria yang bertugas sebagai sopir atas nama Firman.

“Para pelaku berumur di atas 40 tahun. Para pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura sebagai pembeli. Aksi jahat mereka terekam CCTV,” ungkapnya.

“Saat ini para pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan mereka, beserta dengan kendaraan yang digunakan, telah kami amankan di Mapolsek Palu Utara. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan terkait aksi jahat mereka,” tambahnya.

Rustang mengimbau kepada masyarakat untuk segera memberi informasi kepada pihak kepolisian jika ditemukan adanya tindak pidana pencurian dengan modus yang sama.

“Karena informasi sekecil apapun sangat bermanfaat, agar situasi Kamtibmas ksususnya di wilayah hukum Polsek Palu Utara dan umumnya di wilayah Sulteng tetap kondusif,” ucapnya.

“Intinya kami masih melakukan pengembangan terkait komplotan ini, dan mencari jaringan mereka yang lainya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas