Home Donggala

Donggala Terima 10 Ribu Blanko KTP

13
Taufik Yotolembah. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Donggala Taufik Yotolembah mengungkapkan, telah menerima 10 ribu blangko KTP.

Dijelaskan dari sepuluh ribu blangko itu diprioritaskan bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman sebanyak 198 ribu lebih atau yang sebelumnya menggunakan surat keterangan (Suket).

“Pertengahan tahun 2020 ini Dukcapil sudah mencetak 195 ribu lebih KTP,” jelas Taufik Yotolembah ditemui di kantornya, Jumat (10/7/2020).

“Dari sepuluh ribu blanko KTP yang diberikan provinsi, kita masih memiliki stok blanko yang cukup untuk warga yang ingin membuat KTP,”sebutnya.

Dia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pelayanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Dukcapil tetap berjalan seperti hari-hari biasanya.

Bahkan dipastikan bagi masyarakat Kabupaten Donggala yang tersebar di enam belas kecamatan untuk yang mengurusi KTP tidak akan terkendala lagi karena stok blangko KTP tersedia.

“Di tengah pandemi, pelayanan tetap berjalan seperti biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan, stok blangko KTP aman, kami baru menerima lagi blangko KTP sebanyak sepuluh ribu dari provinsi,” katanya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas