Home Sigi

Masyarakat Sigi Diminta Rekam KTP

19
Pasobongan Kumila. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sigi, Pasobongan Kumila imbau masyarakat melakukan perekaman e-KTP.

“Saat ini kita sudah terus melakukan pencetakan, jadi sekarang tidak ada lagi pencetakan suket atau KTP sementara. Stok blanko e- KTP kita cukup sehingga saya harap masyarakat bisa tingkatkan kesadaran untuk melakukan perekaman e-KTP,” ungkap Pasobongan, Senin, 6 Juli 2020.

Menurutnya, jumlah masyarakat yang wajib rekam e-KTP saat ini berjumlah 71.000 lebih. Namun yang sudah merekam dan cetak e-KTP, baru sekitar 85 persen.

“Jangkauan yang agak sulit seperti di daerah Kecamatan Marawola atas dan Kecamatan Pipikoro yang agak sulit aksesnya, kita maklumilah, tapi yang lain-lain ini kita minta kesadarannya, jangan nanti butuh baru mau datang ke kantor untuk rekam,” tuturnya.

Terkait pelayanan jemput bola untuk masyarakat di daerah yang sulit terjangkau serta anak sekolah yang wajib e-KTP, Pasobongan mengakui belum bisa melakukan pelayanan tersebut karena situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Karena situasi Covid-19 saat ini yang kurang memungkinkan, kita tunggu instruksi saja dari pusat untuk mulai terapkan sistem jemput bola untuk masyarakat di daerah pegunungan, maupun di sekolah-sekolah,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas