Home Parigi Moutong

Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilewati

17
BANJIR - Air yang menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Ongka Malino, Senin 6 Juli 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Sungai di Desa Malino meluap dan mengakibatkan jalan trans Sulawesi tergenang air, tepatnya di Kecamatan Ongka Malino Parigi Moutong, Senin 6 Juli 2020.

Pantauan Metrosulawesi, genangan air di badan jalan trans Sulawesi mengakibatkan mobil dan motor harus antre, baik dari arah selatan maupun utara.

Mobil dan motor baru bisa lewat sekitar pukul 14.00 Wita. Tampak pula air menggenangi pemukiman warga di Desa Malino dan Desa Ongka.

Pengurus PMI Kecamatan Ongka Malino, Jeri Tendean kepada Metrosulawesi saat berada di lokasi banjir Desa Ongka, Senin 6 Juli 2020 mengatakan, tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Ongka Malino mengakibatkan sejumlah rumah warga di dua desa yakni Desa Malino dan Desa Ongka terendam banjir.

“Banjir ini terjadi disebabkan tingginya curah hujan sejak Sabtu kemarin hingga hari ini Senin 6 Juli 2020, yang mengakibatkan sungai Desa Malino meluap dan luapan air masuk di rumah warga dan naik di badan Jalan Trans Sulawesi,” ujar Jeri.

Jeri mengatakan, pihaknya bersama Tim Kesehatan dari UPTD Puskesmas Ongka Malino melakukan langkah awal yakni sosialisasi kesehatan dan mendirikan posko kesehatan di dua tempat yakni di Poskesdes Ongka dan Pustu di Desa Malino.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas